Kamis, 31 Januari 2013

Susunan Acara GRESS

    Hai, blogger! Kali ini, saya ngeposting tentang susunan acara HUT SMAN 2 Mejayan yang ke-36. HUT SMAN 2 Mejayan dikenal dengan istilah GRESS atau Gerak Ragam Ekspresi Seni SMANDA. Di tahun ini, GRESS mempunyai tema “Generasi Muda yang Berkreasi, Beriman, dan Bertaqwa”. Yaaa… meskipun SMAN 2 Mejayan sudah berkepala tiga, tapi jiwanya masih anak muda, coy! Tetap uptodate, kreatif, aktif, dan inovatif. Asal kalian tau, GRESS adalah kegiatan tahunan SMAN 2 Mejayan yang paling ditunggu-tunggu. Karena, ekspresi seni siswa diapresiaiskan disini. Inilah puncaknya!
    Hari Senin, 11 Februari 2013 diadakan Scrabble Contest tingkat SMP/MTsN/Sederajat se-Karisidenan Madiun. Lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kosakata bahasa inggris siswa. Tau gak? Ketua Panitia kegiatan ini adalah peraih peringkat pertama di kelas XI IPS 1 loh... Dia adalah Irma Desi Susanti.
 
     Hari Selasa, 12 Februari 2013 ini sedikit padat acaranya. Karena ada 3 acara sekaligus. Pertama, Upacara Akbar Peringatan HUT SMAN 2 Mejayan. Upacara ini sedikit berbeda dengan Upacara Bendera di hari Senin loh.. Karena petugas adalah siswa pilihan loh. Setelah Upacara Akbar tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Santai. Jalan Santai tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu setiap kelas memiliki maskot yang dilombakan. Hanya saja temanya berbeda. Jika tahun lalu nuansanya Daur Ulang, tapi untuk tahun ini nuansanya batik. So, temanya adalah "Remaja Cinta Batik". Setelah capek berolahraga (baca : Jalan Santai), kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran atau makan-makan.
   Hari Rabu, 13 Februari 2013 jadwal kegiatannya sedikit tidak padat. Karena hanya ada dua kegiatan saja. Yaitu : Festival Musik Pelajar dan Pameran Pendidikan. Festival Musik Pelajara ini diikuti oleh Pelajar SMA/MA/Sederajat di Karasidinan Madiun. Begitu juga, Pameran Pendidikan yang diikuti oleh PTN dan PTS di Jawa Timur. Pameran Pendidikan ini hampir mirip dengan Campus Expo loh. Hehehe :)

     Hari Kamis, 14 Februari 2013 adalah penutup sekaligus puncak dari HUT SMAN 2 Mejayan. Karena hari itu, GRESS dilaksanakan. GRESS adalah ajang gengsi siswa SMAN 2 Mejayan. Suatu kebanggan jika siswa SMAN 2 Mejayan bisa mengisi atau tampil di acara itu. So, untuk tampil di acara itu, mereka perlu melakukan seleksi ketat nan keras. Ckckck... Seperti Indonesian Idol aja :D Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-14.00 WIB. Selain itu, warga SMAN 2 Mejayan juga diwajibkan mengenakan Pakaian Batik. Karena, sudah adatnya SMAN 2 Mejayan jika GRESS identik dengan pakaian Batik.
       Malamnya, masih ada kegiatan yang lebih kerohanian. Mau tau kegiatan apa itu? Nantikan posting saya selanjutnya! Bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar